Minggu, 08 November 2009

SENYUM SEDERHANA tapi DAHSYAT LUAR BIASA

Pernahkah anda berfikir bahwa hanya dengan sebuah senyuman dapat membuat hari-hari anda menjadi lebih baik? Jika belum, maka sudah saatnya anda untuk mencoba cara ini. Ini adalah cara pengembangan diri yang paling mudah dan tidak dipungut biaya tetapi dapat memberikan dampak yang luar biasa pada kehidupan sehari-hari anda.

Banyak orang yang tidak menyadari kekuatan dari senyuman. Padahal hanya dengan sebuah senyuman, anda dapat menjadi lebih semangat, meredakan ketegangan yang ada, menghibur seseorang, dan masih banyak lagi. Dengan tersenyum, anda membuat aura positif dalam diri anda sendiri.

Tersenyum, suatu hal yang mudah dilakukan. Hanya butuh sedetik untuk merubah bentuk bibir menjadi tersenyum. Dan hanya butuh 7 (tujuh) detik mempertahankan sang senyum untuk terlihat sebagai ungkapan ketulusan hati.

Menurut definisi ilmiah, senyum adalah “ekspresi wajah yang dibentuk oleh tarikan otot terutama pada otot-otot di ke-2 (dua) ujung mulut”. Artinya, senyum tidak selalu identik dengan mulut. Senyum adalah ekspresi wajah secara keseluruhan. Itu sebabnya tatapan mata juga bisa mengindikasikan sebuah senyuman, dan bahkan cara menegakkan wajah juga berarti senyuman.

Sebuah senyuman melibatkan tak kurang dari 5 otot utama di sekitar mulut dan 48 otot lain disekitar wajah dan leher. Hasil akhirnya, adalah bagaimana anda bagi orang lain. Senyum tidak hanya menentukan ekspresi wajah, melainkan juga membuat otak memproduksi hormon endorphin. Hormon ini menurut ilmu medis, memiliki khasiat yang bisa mengurangi rasa sakit secara fisik dan secara psikhis. Itu sebabnya ada ungkapan “ SENYUM ITU SEHAT”. Begitu pula, otot yang berkontraksi saat kita tersenyum, jauh lebih sedikit dari pada otot yang berkontraksi saat kita marah. Maka lahirlah pepatah, “JANGAN MARAH NANTI CEPAT TUA”.

Tersenyumlah...Insya Allah kita akan mendapatkan KEAJAIBAN. Usahakan tersenyumlah dengan penuh keikhlasan dan penuh ketulusan dari dalam hati. Senyum tulus ada caranya, ada aturannya. Menurut penelitian senyum itu harus 127 yaitu :

1. Angka 1 (satu) artinya, sang senyum haruslah berasal dan bertujuan untuk menyatukan hati, hati yang memberi dan menerima senyum.

2. Angka 2 (dua) dan 7 (tujuh) artinya, menarik bibir ke kanan 2cm, ke kiri 2cm, pertahankanlah minimal selama 7 detik. Bila kurang 7 detik maka senyum itu akan hilang ketulusannya.

Awali hari-hari anda dengan tersenyum. Tampilkan senyum terbaik kita pada orang yang kita temui setiap hari. Dan nikmati KEAJAIBAN-KEAJAIBAN yang datang dalam hidup anda.

--- SELAMAT MEMPRAKTIKKANNYA ---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar